Terjadinya Pergantian Musim Dingin dan Musim Panas

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa hari-hari yang begitu lama dan hangat di musim panas dan hari yang begitu singkat dan dingin di musim dingin?

Terjadinya Pergantian Musim Dingin dan Musim Panas

Terjadinya Pergantian Musim Dingin dan Musim Panas

Hari musim panas yang lama tampaknya seperti tidur sampai ke akhir malam, sementara malam hari di musim dingin dimulai tepat seperti waktu makan malam yang begitu singkat . Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang menyebabkan hari untuk mendapatkan malam lebih pendek untuk bertahan lebih lama di musim dingin, Anda bertanya-tanya tentang solstis atau ti-tik balik matahari.

Di dua ti-tik sepanjang tahun, kemiringan sumbu bumi mencapai sudut maksimum dibandingkan dengan Matahari, dan mulai bergerak kembali ke arah lain. Hal ini biasanya terjadi sekitar 21 Juni dan 21 Desember. Hari-hari ini dikenal sebagai solstis. Pada solstis ini, sinar matahari bersinar langsung pada salah satu dari dua daerah tropis.

Bagaimana Terjadinya Pergantian Musim Dingin dengan Musim Panas?

Kita semua tahu bahwa bumi berputar (bergerak) mengelilingi matahari. Anda mungkin membayangkan Bumi yang duduk lurus seperti astronot diikat di kursi di dalam roket, bergerak di sekitar bintang tanpa goyangan. Meskipun Bumi tidak duduk tegak,Ia duduk di sudut, miring sedikit.

Meskipun Anda dapat menarik garis lurus dari paling utara-ti-tik planet ke ujung selatan, mereka berada bukan jarak yang sama dari matahari.

Bagian atas bumi (Kutub Utara) tidak selalu miring ke arah matahari. Tetap dalam posisi yang sama. Jadi, karena planet berputar, kadang-kadang miring ke arah matahari dan kadang-kadang Kutub Utara miring menjauhi matahari.

Ketika bagian utara bumi miring ke arah matahari, hari di belahan bumi utara bumi adalah lebih panjang. Suhu hangat. Musim panas datang dengan setengahnya planet ini. Karena mendapatkan sebagian besar dari cahaya matahari dan kehangatan, perubahan musim dan hal mulai tumbuh. Khatulistiwa (bagian tengah tepat dari bumi pengukuran dari atas ke bawah) selalu daerah terpanas, tapi bahkan tempat yang hangat di musim panas. Enam bulan kemudian, ketika Bumi telah berkisar setengah jalan mengelilingi matahari, Kutub Utara miring ke jauh dari matahari karena pernah mendapat. Hari lebih pendek dan suhu dingin. Musim dingin datang.

author
No Response

Leave a reply "Terjadinya Pergantian Musim Dingin dan Musim Panas"