Siapa yang Pertama Kali ke Ruang Angkasa

No comment 20 views

Pada tahun-tahun awal penjelajahan ke ruang angkasa, para ilmuwan tidak tahu efek yang terjadi pada manusia apabila melakukan perjalanan di ruang angkasa. Jadi baik negara Soviet dan misi Amerika mulai dengan mengirimkan hewan, untuk memastikan bahwa mereka akan tetap hidup.

Siapa yang Pertama Kali ke Ruang Angkasa

Siapa yang Pertama Kali ke Ruang Angkasa

Pada tahun 1947, Amerika Serikat dengan roket suborbital V2 ke ruang angkasa dengan ditumpangi hewan jenis monyet. Hal ini dianggap hewan pertama yang dikirim ke ruang angkasa.

Pada tahun 1948, AS memutuskan untuk mengirim roket V2 berikutnya dan mereka termasuk monyet Rhesus, dengan nama Albert I. Pada tahun 1957, Soviet mengirim Laika anjing ke ruang angkasa, diikuti oleh sepuluh anjing lagi, sampai akhirnya mereka membuat keputusan untuk mengirim manusia.

Mencari tahu apakah perjalanan ke ruang angkasa aman dan jika makhluk hidup bisa bertahan hidup di gravitasi nol sangat penting. Sama pentingnya adalah memastikan bahwa sekali di luar sana, kembali ke atmosfer bumi dan mendarat bisa dilakukan dengan aman.

Baik Amerika Serikat dan Uni Soviet, pada waktu itu, hanya dua negara yang terlibat dalam jenis-jenis ruang percobaan. Kedua negara mengirimkan simpanse, monyet, tikus, katak, kucing, laba-laba dan kura-kura ke ruang angkasa.

Ada banyak persaingan antara kedua negara dan sebagai Amerika akan mengirim satu binatang hidup, Soviet akan melacak dan membuat keputusan sendiri berdasarkan keberhasilan AS.

Setiap negara mempelajari kehidupan dari berbagai hewan yang mereka dikirim, tingkat kelangsungan hidup, dan efeknya. Dengan berjalannya waktu, perubahan yang dilakukan untuk mengakomodasi lebih aman.

Kamera yang termasuk dalam beberapa misi ini dan hewan bisa dilihat bergerak di gravitasi nol. Beberapa tikus yang dikirim dalam mereka sedikit ‘gelembung’ sendiri dan khusus dibuat ‘ruang pakaian’ yang dirancang untuk berbagai simpanse dan monyet. Meskipun tidak dapat ditekankan betapa pentingnya dari peran hewan-hewan ini dimainkan, banyak dari mereka tidak bertahan untuk beberapa alasan.

Setelah mengirim hewan ke luar angkasa menunjukkan bahwa orang bisa melakukan perjalanan dan tetap hidup di gravitasi nol. Karena hasil yang ditemukan dalam misi tersebut, perjalanan ruang masa depan termasuk latihan untuk para astronot, untuk menjaga otot-otot mereka dalam bentuk dan cara yang dirancang khusus untuk makanan dan akses air.

author
No Response

Leave a reply "Siapa yang Pertama Kali ke Ruang Angkasa"