Penyebab Bumi Dapat Berotasi

No comment 28 views

Pada Jam berapa, Anda merasakan hari yang paling panas di luar rumah? Apakah keadaan terpanas terjadi saat tengah malam, saat pagi hari, atau saat sore hari?

Penyebab Bumi Dapat Berotasi

Penyebab Bumi Dapat Berotasi

Matahari menghasilkan begitu banyak panas, yang hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk menaikkan suhu permukaan bumi beberapa derajat. Setelah matahari terbit di timur pada pagi yang sejuk, energi dari matahari Anda mulai bersinar di atas Anda, memanaskan segala sesuatu di sekitar Anda.

Saat siang hari berlangsung, keadaan akan lebih hangat dan lebih hangat. Setelah terbenam , atmosfer Anda mulai dingin yang sangat cepat. Apa yang akan terjadi jika matahari tidak terbit satu hari? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk segala sesuatu di seAndar Anda bisa membekukan? Dalam beberapa hari memang akan sangat dingin.

Apa yang menyebabkan Matahari, bulan, dan bintang-bintang untuk terbit di timur, dan kemudian terbenam di barat setiap hari? Bayangkan bahwa Anda sedang berdiri di halaman belakang dan Anda pada duduk pada komidi putar yang bulat kecil.

Sebagian teman Anda mendorong Anda lebih cepat dan lebih cepat, tampak oleh Anda seolah-olah dunia ini berputar-putar. Pertama Anda melihat rumah Anda, maka pagar, maka pagar lainnya,maka rumah Anda lagi, maka pagar lagi, dan seterusnya. Apakah halaman belakang Anda benar-benar lepas tak terkendali? Tentu saja tidak. Hanya terlihat seperti itu karena Anda berputar.

Penyebab Bumi dapat Berotasi

Di satu sisi, bumi seperti komidi putar raksasa. Bumi dapat ber atau berotasi, yang disebabkan oleh kekuatan saat penciptaannya. Bumi terbentuk di tengah-tengah awan raksasa debu dan gas. Perlahan-lahan, selama jutaan tahun, debu dan gas ini perlahan terkondensasi di bawah gaya gravitasi sendiri, membentuk massa kecil. Sebagai massa akan bertambah besar dan lebih besar, begitu pula gaya gravitasinya.

Gravitasi bumi yang lebih kuat, akan mulai menarik debu dan gas ke arah itu pada laju yang lebih cepat. Hal ini menyebabkan semacam kemandegan, karena bahan-bahan ini bergerak menuju Bumi. Hasilnya adalah pusaran raksasa debu dan gas seperti pusaran air.

Akhirnya Matahari mejadikan bumi lebih panas dan cerah, gas dan debu yang tersisa ditemukan di Tata Surya pergi tertiup. Matahari menyebabkan adanya angin di angkasa luar yang membersihkan Tata Surya, yang berarti bahwa bumi tidak bisa tumbuh lebih besar lagi. Meskipun awan berputar-putar dari debu dan gas sudah lama berlalu, Bumi terus berputar sampai hari ini, dan akan terus berputar sepanjang seluruh planet ini ada.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Penyebab Bumi Dapat Berotasi"