Pengertian pengangguran

Pengangguran mengacu pada ketidakmampuan seorang yang bersedia bekerja untuk menemukan pekerjaan yang menguntungkan. Tingkat pengangguran di negara merupakan salah satu indikator kesehatan ekonomi negara.

Advertisement

Banyak faktor yang dapat berdampak negatif pada tingkat ini, termasuk perampingan perusahaan, merger, implementasi teknologi otomatisasi, dan pekerjaan outsourcing untuk negara-negara lain. Beberapa berpendapat imigrasi ilegal mempengaruhi kemampuan orang untuk mencari pekerjaan juga, meskipun kritik dari sudut pandang yang berlawanan dari ini menyebutkan bahwa pekerjaan yang dipegang oleh tenaga ilegal umumnya dengan gaji rendah atau tidak diinginkan.

Di Amerika Serikat, pekerja membayar ke asuransi pengangguran melalui pemotongan atau pajak yang keluar dari setiap cek. Asuransi kemudian dapat dibayarkan kepada orang yang menganggur untuk jangka waktu untuk membantu membayar tagihan, makanan, dan biaya lainnya. Selama masa ini, penasihat bertemu dengan calon dan memberikan beberapa alternatif bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Para penganguran juga diharapkan untuk membuat usaha pribadi untuk mencari pekerjaan, seperti memeriksa surat kabar harian atau melihat jaringan kerja online.

Ada banyak pilihan hari ini untuk pekerja yang kemungkinan membantu untuk mengekang tingkat pengangguran. Internet menyediakan lanskap yang kaya untuk merekrut pekerjaan. Banyak Website ini tidak hanya melayani perusahaan mencari untuk menyewa dengan daftar kesempatan kerja, banyak dari mereka juga memungkinkan mereka yang mencari pekerjaan untuk memasukkan resume dan biografi secara online.

Advertisement

Dalam beberapa kasus, ketika pekerjaan yang menguntungkan tidak dapat ditemukan, seseorang akan beralih ke lembaga sementara sampai posisi permanen ditemukan. Perusahaan akan sering menghubungi lembaga ketika mereka membutuhkan seseorang untuk mengisi posisi karyawan yang telah mengambil cuti, atau jika mereka tidak dapat masuk bekerja untuk jakwa waktu yang panjang atau mendapat proyek khusus.pengertian pengangguran

Ketika pengangguran menjadi tinggi, pekerjaan tingkat menengah akan menjadi paling sulit ditemukan, sementara pekerjaan upah minimum selalu berlimpah tetapi tidak menguntungkan dan karena itu tidak dianggap pekerjaan yang menguntungkan bagi sebagian besar angkatan kerja. Profesional yang sangat terampil, khususnya dalam bidang kedokteran dan teknologi, umumnya dalam permintaan dan sering dapat menemukan pekerjaan melalui jaringan pribadi atau dengan menggunakan pencari tenaga kerja.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *