Pecahan Meteor Yang Dijual Dengan Harga Yang “Gila”

Fenomena alam seperti meteor dan meteoroid yang jatuh ke bumi menjadi sebuah kejadian langka. Oleh sebab itu, kepingan bebatuan dari meteor yang jatuh terbilang sulit didapatkan.

Sehingga bukan jadi hal aneh jika bebatuan meteor ataupun meteoroid ini ditemukan, bisa dijual oleh pemiliknya dengan harga fantastis. Dilansir dari berbagai sumber, ini empat batuan meteroit yang berhasil jatuh ke bumi dan dijual dengan harga tinggi.

1. Meteorit Fukang

Fukang pallasite meteorite 2.jpg

Meteorit Fukang adalah meteorit yang ditemukan di pegunungan dekat Fukang, Tiongkok, pada tahun 2000. Meteor ini berjenis pallasit, sejenis meteorit campuran batu dan besi dengan kristal olivin. Diperkirakan Fukang berumur 4,5 miliar tahun, atau setara dengan usia Planet Bumi, bahkan lebih tua lagi. Berat meteorit ini 1,003 kilogram.

Meteor ini dilelang oleh lelang seni rupa internasional Bonhams pada 30 April 2008, dan laku terjual USD 2.700.000 atau sekitar Rp 41 miliar.

2. zagami

Meteorit Zagami

Batu meteor paling mahal lain berhasil terjual lewat situs jual beli eBay. Batu bernama Zagami ini merupakan pecahan Mars nyasar ke bumi, tepatnya di Nigeria pada 1962.

Zagami memiliki berat 188 gram dan ditawarkan dengan harga awal USD 318,790 atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

3. Tissint Martian

Meteorit Tissint Martian

Tissint Martian ditemukan di Gurun Kalahari, Afrika, pada 2011. Batu itu berjenis Martian salah satu pecahan dari meteor Tissint.

Batu itu terjual dengan harga Rp 2,1 miliar. Sebuah pecahan meteor mahal dilihat dari ukuran, berat, keindahan, serta keistimewaan yang ada padanya.

4. Meteorit Springwater

Meteorit Springwater

Meteorit Springwater ditemukan di sebuah peternakan di Saskatchewan, Kanada pada tahun 1931. Springwater memiliki berat 117 pon dan diyakini berusia 4,5 miliar tahun.

Kolektor meteorit Royal Ontario Museum di Toronto yang melelang meteorit ini seharga USD 586,063 atau setara dengan Rp 8,9 miliar.

Lihat Juga : Dekorasi Halloween Yang Menyeramkan

Sumber : https://www.liputan6.com/citizen6/read/3676084/langka-4-meteor-yang-jatuh-ke-bumi-dijual-fantastis

author
No Response

Leave a reply "Pecahan Meteor Yang Dijual Dengan Harga Yang “Gila”"