Mengapa Astronot di Ruang Angkasa Tidak Berbobot (Ringan)

Setiap orang melihat video dan gambar dari astronot di luar angkasa. Kita melihat mereka pada setiap melakukan misi, serta astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional, perlahan mengambang di angkasa.

Mengapa Astronot di Ruang Angkasa Tidak Berbobot

Mengapa Astronot di Ruang Angkasa Tidak Berbobot

Jika Anda bertanya mengapa setiap astronot di ruang angkasa menjadi ringan, mereka akan mungkin semua mengatakan ‘karena tidak ada gravitasi’ – tetapi itu, akan salah.

Astronot di Ruang Angkasa Tidak Berbobot (Ringan)

Berikut adalah situasi dan pertanyaan untuk Anda. Kita tahu bahwa bumi memiliki tarikan gravitasi di bulan, dan bahwa bulan tersebut berjarak 384.400 km dari bumi. Jadi jika bumi memiliki tarikan gravitasi di bulan, mengapa tidak juga mempengaruhi Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang hanya 330 km?

Jawaban untuk ini hanya sedikit lebih rumit, tapi yang menjadi dasar adalah bahwa ada beberapa gravitasi di ruang angkasa, sehingga kondisi tanpa bobot astronot tidak ada hubungannya dengan gravitasi.

Pada kenyataannya, para astronot sebenarnya jatuh dan begitu juga stasiun ruang angkasa. Kita juga harus ingat bahwa ada berton-ton sampah angkasa serta satelit yang di ruang di sekitar planet ini. Mereka semua jatuh juga.

Jika stasiun ruang angkasa dan astronot yang jatuh, mereka akan sudah menghantam bumi. Mereka tidak menabrak bumi karena fakta bahwa mereka akan sangat cepat jatuh. Ini juga kecepatan yang menjaga mereka dari jatuh ke bumi.

Kombinasi jatuh dengan kecepatan memberikan astronot dan Stasiun Luar Angkasa Internasional, bersama dengan satelit dan segala sesuatu yang mengambang di luar sana, arti tanpa berat.

Ada kecepatan tertentu yang objek mengelilingi bumi harus melakukan perjalanan sehingga mereka tidak jatuh dan terbakar ke atmosfer bumi. Mereka harus melakukan perjalanan setidaknya 28.160 km / jam. Selain itu, bumi itu bulat dan itu berarti bahwa mereka jatuh ‘itu melengkung jauh di bawah mereka. Kecepatan, dikombinasikan dengan kelengkungan bumi berarti bahwa ketika mereka bergerak lebih cepat menuju bumi itu sebenarnya melengkung menjauh dari mereka. Karena astronot dan stasiun ruang angkasa akan dengan kecepatan yang sama, mereka memiliki persamaan bobot.

Ada situasi di bumi yang dapat Anda rasakan hal yang sama dengan sedang dialami para astronot. Jika Anda sudah pernah di roller coaster Anda tahu bahwa karena mengepalai dan ke atas Anda merasa seolah-olah Anda akan terbang keluar dari tempat duduk Anda. Ini adalah perasaan ringan yang sama dan karena kombinasi kecepatan dan kelengkungan roller coaster seperti yang turun. Namun, Anda memang jatuh dari atas roller coaster.

Prinsip-prinsip fisika yang sama yang berlaku untuk roller coaster, berlaku untuk para astronot di ruang angkasa: kecepatan, dikombinasikan dengan jatuh ke arah sesuatu yang melengkung jauh dapat tampak seperti tanpa berat.

Jika ada dua benda, seperti stasiun ruang angkasa dan astronot, dan mereka berdua akan pada kecepatan yang sama, maka akan muncul seolah-olah tidak bergerak dan belum keduanya ringan.

author
No Response

Leave a reply "Mengapa Astronot di Ruang Angkasa Tidak Berbobot (Ringan)"