Karena Terus Bermain Handphone, Hal Mengerikan Terjadi Pada Wanita Ini

IlmuSocial.net – Karena terus menerus memainkan dan mengetik handphone, seorang wanita muda di China mengalami hal yang mengerikan. Saat cuti, wanita ini bukannya memuaskan waktu liburnya untuk berjalan-jalan namun hanya dipakai untuk fokus memainkan smartphonenya.

Selama satu minggu full, waktunya digunakan untuk bermain handphone saja. Berdasarkan penulisan dari Shanghaiist, smartphonenya hanya dilepas ketika dirinya tidur saja. Akibatnya wanita ini pun mengalami hal aneh pada jari-jari tangannya. Hal aneh tersebut yaitu rasa sakit luar biasa yang dialami di tangan kanannya, bahkan jarinya tidak dapat digerakkan sesuai yang ia mau.

Jari wanita ini dikabarkan “membeku” sesuai dengan posisi saat dirinya memegang handphone. Akhirnya dirinya pun panik dan berupaya mencari pengobatan dari rumah sakit setempat untuk dirawat. Ia berusaha menemukan dokter yang mampu memulihkan kondisi jari jemarinya itu. Berdasarkan analisa dari seorang dokter, analisa yang didapat dari kondisi wanita itu adalah dirinya mengalami sebuah kondisi yang disebut tenosinovitis.

Baca Juga : Lukisan Buatan AI

Penjelasannya adalah sebuah keadaan dimana tendon dikelilingi oleh cairan yang bernama Sinovium. Biasanya penyakit ini diakibatkan oleh penyekit yang tidak menular, seperti diabeters dan arthritis. Para penderita penyakit ini pada umum nya akan merasakan nyeri pada sendi-sendi tubuh.

Ada juga pembekakan yang terjadi pada daerah yang sakit dan juga karena kebiasaan pada jari pengidapnya. Setelah mencari perawatan medis dan menjalani beberapa tindakan medis, beruntung wanita ini kembali mampu memanfaatkan jarinya seperti biasa lagi alias kembali normal.

Wanita ini bisa lagi beraktivitas seperti mengetik dan mengusap layar handphone miliknya. Nah, untuk sahabat pembaca hati – hati ya jangan sampai keterikatan kita terhadap smartphone malah membuat kita menjadi sakit dan mengalami kendala dengan kesehatan kita. Ngeri kan jika sampai mengalami keadaan di atas. Bijaksana lah dalam menggunakan teknologi, di jaman serba gadget ini memang membuat kita secara tidak langsung mengalami ketergantungan terhadap ponsel dan perangkat smartphone lainnya. Tak jarang malah membuat para penggunanya mengalami gangguan kesehatan.

Semoga melalui tulisan ini bisa menambah wawasan anda sebagai pembaca dan membuat anda lebih bijak dalam menggunakan gadget yang anda miliki.

Sumber : http://www.tribunnews.com/travel/2018/10/24/cuti-seminggu-wanita-ini-keseringan-main-ponsel-hingga-tangannya-tak-bisa-digerakkan

author
No Response

Leave a reply "Karena Terus Bermain Handphone, Hal Mengerikan Terjadi Pada Wanita Ini"